KKN AMPTA Mengikuti Kegiatan Sanitasi Air di Watu Gedug

16 Oktober 2024
KKN AMPTA
Dibaca 6 Kali
KKN AMPTA Mengikuti Kegiatan Sanitasi Air di Watu Gedug

Guwosari, Jumat 11 Oktober 2024 - Pada pukul 08.30 - 10.00 WIB mahasiswa KKN-PM AMPTA Watu Gedug mengikuti kegiatan sanitasi air pengecekan jentik-jentik nyamuk. Pada kegiatan ini Bapak Masduki sebagai Lurah kalurahan Guwosari turut hadir dalam kegiatan sanitasi air di Watu Gedug. Selain itu, dari kapanewon, puskesmas juga mengikuti kegiatan sanitasi air di Watu Gedug. 

 

Kegiatan ini juga dibantu oleh kader-kader dari Padukuhan Watu Gedug. Kami semua dibagi menjadi beberapa tim untuk keliling ke rumah warga untuk mengecek bak mandi dan bak tampungan air. Masing-masing tim membawa kertas untuk mendata rumah warga dan status air terdapat jentik nyamuk atau tidak. Setiap tim juga membawa senter untuk mengecek ke dalam bak atau tampungan air.

 

Apabila terdapat jentik-jentik nyamuk maka akan didata dan akan diedukasi untuk rutin mengganti bak atau tampungan air tersebut. Hal ini dilakukan untuk upaya pencegahan tersebarnya nyamuk penyebab demam berdarah. Karena di beberapa padukuhan di Guwosari sudah ada masyarakat yang terkena demam berdarah. Sehingga pencegahan dilakukan dengan membasmi jentik-jentik nyamuk yang ada.Â